Guru Inovatif Siswa Kreatif

Guru Inovatif Siswa Kreatif

Total Tayangan Halaman

11 Januari 2016

BERFIKITR TINGKAT TNGGI (catatan kecil)


Analisis > evaluasi > mengkreasi
Anak setelah tahu untuk apa dan mau buat apa ia
1.       menampung pengetahuan yang komplek

teknik penilaian
tes adalah mengukur > obeservasi adalah menilai
pertandingan adalah ajang sportifitas bagus > bergerak untuk menang oke... > tetapi menghalakan segala cara untuk mencaai kemenangan itu yang salah
hati fikir dan prilaku
olah rasa, olah karsa dan olah raga

Sikap
1.       obeservasi
2.       penilaian diri
3.       penilaian teman sebaya
4.       jurnal
pengetahuna
1.       tes tertulis
2.       observasi terhadap diskusi, tanya jawab, dan percakapan
3.       penugasan
psikolmotor
1.       unjuk kerja/ kinerja/ praktik
2.       proyek
3.       produk
4.       portofolio
5.       tertulis

penalaran tinggi
1.       diberikan dasar pertanyaan/ stimulus > fakta, penyebab
2.       mengukur kemampuan berfikir kritis
3.       mengukur keteramilan pemecahan masalah

kemampuan berfikir kritis, logis, reflektif, metakognitif, dan berfikir kreatif

Ranah:
Analisis > menspesifik aspek-aspek/elemen dari sebuah konteks tertentu
Evaluasi > menilai sesuatu sesuai kriteri
Kreatif > membangun dan menggunakan pengetahuan sendiri

Creating (meng kreasi)  Evaluating (menilai dengan kriteria)         Analizing (menggunakan formulaberspes)

Applying

Understanding

Remembering



Lots Thingking
1.       making inferens
2.       express opinion
3.       draw conclusion
4.       create
5.       make

ots Thingking
1.       judge ideas
2.       proposing
3.       analizing
4.       summariza
5.       sythesizing
6.       prediction


apakah ciri soal lots thingking

ramalkan ciri soal hots thingkikng

Tidak ada komentar:

Posting Komentar