Guru Inovatif Siswa Kreatif

Guru Inovatif Siswa Kreatif

Total Tayangan Halaman

16 November 2016

Ridwan MA Review Journal of Aging Studies Pergeseran penampilan perempuan dan status sosial dalam media image dari 1960 2010: analisis isi dari iklan Kecantikan di dua majalah Australia by Ann Brown and Tess Knight,

Pergeseran penampilan perempuan dan status sosial dalam media image dari 1960 2010 memberi kesan kewajiban moral pada wanita untuk menjaga tubuh mereka dan untuk memerangi tanda-tanda fisik penuaan. Akibatnya perempuan bertopeng tanda-tanda penuaan oleh mewarnai rambut mereka, mengenakan pakaian yang muda, dan beberapa memilih untuk menjalani operasi kosmetik.
Penelitian ini memeriksa 96 situs mempromosikan produk anti-penuaan menampilkan artis dan wanita muda yang ideal body imege agar perempuan terus mengontrol tubuh dan kecantikannya. Situs ini yang eksplisit dalam membingkai penuaan sebagai penyakit dengan satu bahkan menyatakan bahwa "penuaan akan membuat Anda secara fisik dan cacat mental" (Calasanti, 2007) dan karenanya penuaan harus dikontrol.
Dalam penelitan ini bukannya diidentifikasi sebagai pria atau wanita, putih atau hitam identitas kami penanda ini menjadi "usia". Perubahan signifikan penampilan fisik seperti berat badan, rambut abu-abu, dan hilangnya kulit plastisitas mencerminkan proses penuaan normal. Selama 1960-an, adalah harapan bahwa wanita yang bertanggung jawab untuk mempertahankan kulit tampak cantik dan sempurna. Pesan "menjadi lebih indah" sering digunakan untuk mendorong perempuan untuk membeli Produk Kecantikan untuk meminimalkan ketidaksempurnaan atau kelemahan. Beberapa produk kecantikan, dengan sabun, krim dan lotion yang membentuk sederhana rezim pembersihan, mengencangkan dan pelembab.
Pada 1980-an terus hadir wanita sebagai istri dan ibu. Iklan didukung keyakinan bahwa seorang wanita hadiah membeli dan menggunakan produk kecantikan adalah bahwa dia akan menjadi lebih indah dan akan mendapatkan dan menjaga suaminya. Contoh, pada September 1964 majalah mingguan terdapat sebuah iklan untuk Cutex kuku dan lipstik membaca, "Tempt dengan bibir Anda, ujung jari Anda, halus mengundang. Ia tidak dapat menolak baru menggoda warna". Dalam edisi March 1969 Vogue, menurut Cyclax, mereka hari dan cream malam membuat kulit Anda halus menarik untuk melihat dan lembut untuk menyentuh. Kedua iklan yang menekankan pentingnya mencari menarik pandangan orang lain berubah.
'Kecantikan' atau 'keindahan' menjadi sesuatu yang bisa mencapai dengan produk kecantikan dengan bijaksana pilihan. Sebagai contoh, sebuah iklan di mingguan untuk Palmolive tahun 1960 berjanji bahwa sabun mereka akan "membawa Anda kulit yang dinamis", dan dalam 1968 mingguan, sebuah iklan untuk kolam dingin Creampromised untuk meninggalkan kulit "halus, lembut dan berangin bersih" meyakinkan konsumen yang "betapa indahnya Anda terlihat besok tergantung seberapa baik Anda membersihkan kulit Anda malam ini". Asumsi bahwa penampilan diukur melalui tatapan orang lain. Tersenyum muda tak bergaris wajah wanita, dia mengenakan topi berbulu, dan teks ini berbunyi Dia indah, dia bergerak dan dia menggunakan Ponds Cold Cream", menunjukkan kepada pembaca bahwa dengan menggunakan produk ini mereka juga bisa menarik calon suami.
Bila dikaitkan dengan hakikat dari kecantikan itu adalah sebuah anugerah yang harus dijaga, dirawat dan dipelihara dengan baik, bukan untuk menarik dan memikat perhatian orang orang lain. ada sisi wanita menjaga dan memelihara kecantikan untuk menjaga suami ini lumrah dalam artian tidak berlebihan sesuai porsi, posisi dan kemampuan.

Sumber: Ann Brown, Tess Knight,  (2015). Shifts in media images of women appearance and social status from 1960 to 2010: A content analysis of beauty advertisements in two Australian magazines Pergeseran penampilan perempuan dan status sosial dalam media image dari 1960 2010: analisis isi dari iklan Kecantikan di dua majalah AustraliaJournal of Aging Studies. Vol. 35. Contents lists available at Science Direct journal homepage: www.elsevier.com/locate/jaging

1 komentar:

  1. Seru juga jika perempuN mengurus diri
    Tapi bukan berarti menafikan tua
    Bersembunyi di balik topeng

    BalasHapus