Guru Inovatif Siswa Kreatif

Guru Inovatif Siswa Kreatif

Total Tayangan Halaman

03 Desember 2015

Jurnal Ilmiah (kumpulan beberapa Judul penelitian dalam jurnal ilmiah)

Bank Koleksi Judul Penelitian dalam Jurnal yang terakreditasi:
1.        Hartuti, Puji. (2006). “Teknik memotivasi Siswa.” Jurnal pendidikan Serunai Bengkulu volume 2 No. 1 105-110
2.        Rosmaini. (2005). “Peningkatan hasil belajar dan motivasi siswa menggunakan model daur belajar.” Jurnal Pembelajaran Universitas Negeri Padang Press. Volume 28 No.1 halaman 33-46
3.        Sumarno. (2012). “Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan Motivasi & Hasil Belajar Perkuliahan Evaluasi Pembelajaran mahasiswa Pendidikan Ekonomi FKIP Univ. Riau.” Jurnal Penelitian Riau Univ. Riau
4.        Hasrudin. (2009). “Memaksimalkan Kemampuan berpikir Kritis Melalui Pendekatan Kontekstual.” Jurnal Tabularasa Medan UNIMED
5.        Setiawan, I Gusti Agung Yoman. (2008). “Penerapan Kontekstual Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA Laboratorium Singaraja.” Jurnal Penelitian & Pengembangan Pendidikan Vol.2 No.1: 42-59
6.        Maharani, Merta. (2013). “Pengaruh Model pembelajaran Konteksstual Terhadap penguasaan Konsep dan Sikap Ilmiah Siswa.” Jurnal Pendidikan & pengajaran Singaraja UNDIKSHA
7.        Amrozi. (2014). “Penerapan Pembelajaran Matematika Dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Xi Tsp Smk Negeri 1 Nganjuk”. Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran. Volume 3 No.2 Tahun 2014
8.        Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Perusahaan Dagang (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XII SMAN Darmaraja).” Jurnal Pendidikan Kornea Volume 1 No.1 Bulan Mei 2014 LXIX
9.        Sumyati, Yati. (2014). Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ips Pokok Bahasan Koperasi Kelas Iv Sdn Cimarga Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Make A Match” Jurnal Pendidikan Kornea Volume 1 No.1 Bulan Mei 2014 IV
10.    Harie Wibowo, Alex. (2014). “Hubungan Antara Motivasi Dan Disiplin Dengan Prestasi Belajar Siswa Smk Negeri 1 Pracimantoro Semester 1 Tahun Pelajaran 2012/2013.” Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran. Vol.3 No.2 Tahun 2014
11.    Hendarwati, Endah. (2013). “Pengaruh pemanfaatan lingkungan Sebagai sumber belajar melalui metode Inkuiri terhadap hasil belajar siswa SDN 1 Sribit Delanggu Pada pelajaran IPS.” Pedagogia Vol. 2, No. 1, Februari 2013: halaman 59-70
12.    M. Nur, Faizah. (2001). “Pemanfaatan Sumber Belajar Dalam Pembelajaran Sains Kelas V Sd Pada Pokok Bahasan Makhluk Hidup Dan Proses Kehidupan” Jurnal penelitian pendidikan Vol. 12 No. 1 April
13.    Sianipar, Saleman.  “Hubungan antara pemanfaatan sumber belajar perpustakaan dan komunikasi interpersonal dengan hasil belajar sosiologi siswa kelas X SMA swasta se kecamatan Sunggal.” Jurnal Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana UNIMED
14.    Kurniawati, Veronika Hevi.(). Perilaku Pemanfaatan Media Internet Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Sosiologi Di SMA (Studi Kasus Guru Sosiologi SMA Di Surakarta).” Jurnal fkip UNS Beranda vol.2 No.1 Tahun 2012
15.    Darwiyati. (2007). “Pemanfaatan sumber belajar dalam pembelajaran pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan (PPKn) di SDS Pawyatan Daha Kota Kediri.” Jurnal Universitas Negeri Malang Vol.16 No.1 halaman 100-113
16.    Anonim. (2001). “Penggunaan sumber belajar lingkungan dalam pembelajaran menulis puisi di sekolah menengah umum..” Jurnal pendidikan dan pengajaran Universitas Ganesha. Vol.34 No.3 halaman 109-117
17.    Warta, Nyoman. (2011). “Inovasi penggunaan sumber belajar berbasis kontekstual dengan metode Expriential Learning dalam pembelajaran sains.” Kerta mandala : jurnal pendidikan Vol.2 No.2 halaman 133-144
18.    Chumdari. (2008). “Pengaruh penggunaan lingkungan sebagai sumber belajar dan pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar kewirausahaan ditinjau dari minat berwirausaha pada mahasiswa PGSD FKIP UNS Surakarta tahun 2007.” Varia pendidikan : kajian penelitian pendidikan. Vol 20. No.1 halaman 30-39
19.    Ardianto, Noor Indra. (). “pemanfaatan internet sehat sebagai sumber belajar pada program pendidikan kesetaraan di sanggar kegiatan belajar kota semarang Jurnal Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana UNIMED
20.    Junaidi H, Matsum. (2006). “Upaya meningkatkan hasil belajar IPS geografi melalui pemanfaatan alam sekitar sebagai sumber belajar..” Jurnal Pancaran pendidikan Universitas Jember. Volume 16 No.64 halaman 693-704
21.    Nirmalawati. (2011). “Pembentukan Konsep Diri Pada Siswa Pendidikan Dasar Dalam Memahami Mitigasi Bencana”. Jurnal SMARTek. Vol. 9 No. 1. Pp. 61–69.
22.    Pembriati, Erly Zohrian, dkk. (2013). “Pengaruh Model Pembelajaran Terpadu Pada Pengintegrasian Materi Pengurangan Risiko Bencana Dalam Mata Pelajaran IPS SMP Terhadap Pengetahuan dan Kesiapsiagaan Bencana”. Jurnal Bumi Lestari.Vol.1 No.1, pp.1-8.
23.    Rosyadi, Hendi. (2010). “Integrasi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH) pada Mata Pelajaran IPS di SMP”. Region Jurnal Universitas Islam 45 Bekasi. Vol.2 No.1, pp.1-10.
24.    Astuti, Siti Irene dan Sudaryono. (2010). “Peran Sekolah dalam Pembelajaran Mitigasi Bencana”. Jurnal Dialog Penanggulangan Bencana. Vol.1 No.1, pp.30-42.
25.    Pribadi, Krishna S dan Ayu Krisna Yuliawati. (2009). “Pendidikan Siaga Bencana Gempa Bumi Sebagai Upaya Meningkatkan Keselamatan Siswa (Studi Kasus Pada SDN Cirateun Dan SDN Padasuka 2 Kabupaten Bandung)”. Jurnal ABMAS. Tahun 9 No.9 Oktober 2009.
26.    Suhardi, dkk. (2014). “Pendekatan Saintifik Model Exclusive Untuk Meningkatkan Pengetahuan Bencana dan Sikap Sosial”. Jurnal Pedagogi Unila. Vol.2 No.1.
27.    Hastuti, Sri Budi. (2009). “Pendidikan Untuk Pengembangan Berkelanjutan (Education for Sustainable Development Dalam Perspektif PNFI”. Andragogia Jurnal PFNI. Vol.1 No.1, pp.45-56.
28.    Priyanto, Yuli, dkk. (2013). “Pendidikan Berperspektif Lingkungan Menuju Pembangunan Berkelanjutan Environmental Perspektive Education Towards Sustainable Development”. Wacana. Vol.16 No.1, pp.41-51.
29.    Maarif, Syamsul. (2010). “Bencana dan Penanggulangannya Tinjauan Dari Aspek Sosiologis”. Jurnal Dialog Penanggulangan Bencana. Vol.1 No.1, pp.1-7.

30.    Rusilowati, dkk. (2012). “Mitigasi Bencana Alam Berbasis Pembelajaran Bervisi Science Environment Technology and Society”. Jurnal Pendidikan Fisika Indonesia. Vol.8 pp.51-60.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar