Bank Koleksi
Judul Penelitian dalam Jurnal yang terakreditasi:
1.
Hartuti, Puji. (2006). “Teknik memotivasi Siswa.” Jurnal pendidikan Serunai Bengkulu
volume 2 No. 1 105-110
2.
Rosmaini. (2005). “Peningkatan hasil belajar dan motivasi siswa
menggunakan model daur belajar.” Jurnal
Pembelajaran Universitas Negeri Padang Press. Volume 28 No.1 halaman 33-46
3.
Sumarno. (2012). “Pembelajaran Kontekstual Untuk Meningkatkan
Motivasi & Hasil Belajar Perkuliahan Evaluasi Pembelajaran mahasiswa
Pendidikan Ekonomi FKIP Univ. Riau.” Jurnal
Penelitian Riau Univ. Riau
4.
Hasrudin. (2009). “Memaksimalkan Kemampuan berpikir Kritis Melalui
Pendekatan Kontekstual.” Jurnal
Tabularasa Medan UNIMED
5.
Setiawan, I Gusti Agung Yoman. (2008). “Penerapan Kontekstual
Berbasis Masalah Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA
Laboratorium Singaraja.” Jurnal
Penelitian & Pengembangan Pendidikan Vol.2 No.1: 42-59
6.
Maharani, Merta. (2013). “Pengaruh Model pembelajaran Konteksstual
Terhadap penguasaan Konsep dan Sikap Ilmiah Siswa.” Jurnal Pendidikan & pengajaran Singaraja UNDIKSHA
7.
Amrozi. (2014). “Penerapan Pembelajaran Matematika Dengan Model
Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments (TGT) Untuk Meningkatkan
Motivasi Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Xi Tsp Smk Negeri 1 Nganjuk”.
Jurnal Teknologi Pendidikan dan Pembelajaran. Volume 3 No.2 Tahun 2014
8.
Model Pembelajaran Kooperatif Tipe STAD Sebagai Upaya Meningkatkan
Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Ekonomi Materi Perusahaan Dagang
(Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas XII SMAN Darmaraja).” Jurnal Pendidikan Kornea Volume 1 No.1
Bulan Mei 2014 LXIX
9.
Sumyati, Yati. (2014). Meningkatkan Keaktifan Belajar Siswa Pada
Mata Pelajaran Ips Pokok Bahasan Koperasi Kelas Iv Sdn Cimarga Melalui Model
Pembelajaran Kooperatif Make A Match” Jurnal
Pendidikan Kornea Volume 1 No.1 Bulan Mei 2014 IV
10.
Harie Wibowo, Alex. (2014). “Hubungan Antara Motivasi Dan Disiplin Dengan
Prestasi Belajar Siswa Smk Negeri 1 Pracimantoro Semester 1 Tahun Pelajaran
2012/2013.” Jurnal Teknologi Pendidikan
dan Pembelajaran. Vol.3 No.2 Tahun 2014
11. Hendarwati, Endah. (2013). “Pengaruh pemanfaatan lingkungan Sebagai sumber belajar
melalui metode Inkuiri terhadap hasil belajar siswa SDN 1 Sribit Delanggu Pada
pelajaran IPS.” Pedagogia Vol. 2, No.
1, Februari 2013: halaman 59-70
12. M. Nur, Faizah. (2001). “Pemanfaatan Sumber
Belajar Dalam Pembelajaran Sains Kelas V Sd Pada Pokok Bahasan Makhluk Hidup
Dan Proses Kehidupan” Jurnal penelitian
pendidikan Vol. 12 No. 1 April
13. Sianipar, Saleman. “Hubungan antara pemanfaatan sumber belajar
perpustakaan dan komunikasi interpersonal dengan hasil belajar sosiologi siswa
kelas X SMA swasta se kecamatan Sunggal.” Jurnal
Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana UNIMED
14. Kurniawati,
Veronika Hevi.(). “Perilaku Pemanfaatan Media Internet
Sebagai Sumber Belajar Pada Mata Pelajaran Sosiologi Di SMA (Studi Kasus Guru
Sosiologi SMA Di Surakarta).” Jurnal fkip UNS Beranda vol.2 No.1 Tahun 2012
15. Darwiyati. (2007). “Pemanfaatan
sumber belajar dalam pembelajaran pendidikan Pancasila dan kewarganegaraan
(PPKn) di SDS Pawyatan Daha Kota Kediri.” Jurnal Universitas Negeri Malang
Vol.16 No.1 halaman 100-113
16. Anonim. (2001). “Penggunaan
sumber belajar lingkungan dalam pembelajaran menulis puisi di sekolah menengah
umum..” Jurnal pendidikan dan pengajaran Universitas Ganesha. Vol.34 No.3
halaman 109-117
17. Warta, Nyoman. (2011). “Inovasi
penggunaan sumber belajar berbasis kontekstual dengan metode Expriential
Learning dalam pembelajaran sains.” Kerta mandala : jurnal pendidikan Vol.2
No.2 halaman 133-144
18. Chumdari. (2008). “Pengaruh penggunaan lingkungan sebagai sumber belajar dan
pembelajaran konvensional terhadap prestasi belajar kewirausahaan ditinjau dari
minat berwirausaha pada mahasiswa PGSD FKIP UNS Surakarta tahun 2007.” Varia
pendidikan : kajian penelitian pendidikan. Vol 20. No.1 halaman 30-39
19. Ardianto, Noor Indra. (). “pemanfaatan internet sehat sebagai sumber belajar pada
program pendidikan kesetaraan di sanggar kegiatan belajar kota semarang “Jurnal Teknologi
Pendidikan Program Pascasarjana UNIMED
20.
Junaidi
H, Matsum. (2006). “Upaya meningkatkan hasil belajar IPS geografi melalui
pemanfaatan alam sekitar sebagai sumber belajar..” Jurnal Pancaran pendidikan Universitas Jember. Volume 16 No.64
halaman 693-704
21.
Nirmalawati.
(2011). “Pembentukan
Konsep Diri Pada Siswa Pendidikan Dasar Dalam Memahami Mitigasi Bencana”. Jurnal SMARTek.
Vol. 9 No. 1. Pp. 61–69.
22.
Pembriati,
Erly Zohrian, dkk. (2013). “Pengaruh Model Pembelajaran Terpadu Pada
Pengintegrasian Materi Pengurangan Risiko Bencana Dalam Mata Pelajaran IPS SMP
Terhadap Pengetahuan dan Kesiapsiagaan Bencana”. Jurnal Bumi Lestari.Vol.1 No.1, pp.1-8.
23.
Rosyadi,
Hendi. (2010). “Integrasi Pendidikan Kependudukan dan Lingkungan Hidup (PKLH)
pada Mata Pelajaran IPS di SMP”. Region
Jurnal Universitas Islam 45 Bekasi. Vol.2 No.1, pp.1-10.
24.
Astuti,
Siti Irene dan Sudaryono. (2010). “Peran Sekolah dalam Pembelajaran Mitigasi
Bencana”. Jurnal Dialog Penanggulangan
Bencana. Vol.1 No.1, pp.30-42.
25.
Pribadi,
Krishna S dan Ayu Krisna Yuliawati. (2009). “Pendidikan Siaga Bencana Gempa
Bumi Sebagai Upaya Meningkatkan Keselamatan Siswa (Studi Kasus Pada SDN
Cirateun Dan SDN Padasuka 2 Kabupaten Bandung)”. Jurnal ABMAS. Tahun 9 No.9 Oktober 2009.
26.
Suhardi,
dkk. (2014). “Pendekatan Saintifik Model Exclusive Untuk Meningkatkan
Pengetahuan Bencana dan Sikap Sosial”. Jurnal Pedagogi Unila. Vol.2 No.1.
27.
Hastuti,
Sri Budi. (2009). “Pendidikan Untuk Pengembangan Berkelanjutan (Education for
Sustainable Development Dalam Perspektif PNFI”. Andragogia Jurnal PFNI. Vol.1 No.1, pp.45-56.
28.
Priyanto,
Yuli, dkk. (2013). “Pendidikan Berperspektif Lingkungan Menuju Pembangunan
Berkelanjutan Environmental Perspektive Education Towards Sustainable
Development”. Wacana. Vol.16 No.1,
pp.41-51.
29.
Maarif,
Syamsul. (2010). “Bencana dan Penanggulangannya Tinjauan Dari Aspek
Sosiologis”. Jurnal Dialog Penanggulangan
Bencana. Vol.1 No.1, pp.1-7.
30.
Rusilowati,
dkk. (2012). “Mitigasi Bencana Alam Berbasis Pembelajaran Bervisi Science
Environment Technology and Society”. Jurnal
Pendidikan Fisika Indonesia. Vol.8 pp.51-60.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar